Wisata Pantai Kota Singkawang | Ngabuburit Menyenangkan Ke Pantai Pasir Panjang

 Pantai Pasir Panjang Singkawang ialah objek liburan di Singkawang berupa pantai yang mempunyai pasir putih memanjang sepanjang bibir pantai. Dinamakan pasir panjang sebab memang Pantai ini mempunyai pasir yang memrentang sepanjang 3 kilometer yang kelihatan menawan dengan di tunjang pasir putih yang indah dan ombak yang hening, sehingga daerah tamasya pasir panjang singkawang benar-benar sesuai untuk tamasya bersama keluarga.

pantai pasir panjang menawan singkawang hotel pantai pasir panjang singkawang estetika pantai pasir panjang singkawang tamasya pantai pasir panjang singkawang pantai pasir panjang 2 singkawang

Di pantai Pasir Panjang Singkawang pengunjung bisa merasakan pemandangan laut yang berwarna biru yang menawan. Dari pantai pasir panjang ini anda juga bisa memperhatikan Daerah liburan pulau Lemukutan, pulau Kabung, dan Daerah wsata pulau Randayan yang membetuk sebuah gugusan pulau yang Jarak antara pantai pasir panjang ini cuma diatur dengan perairan laut Natuna.

Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menciptakan wilayah ini nyaman dipakai untuk tujuan wisata. Kegiatan yang umum dijalankan pelancong atau pengunjung di pasir panjang seperti berjemur atau melaksanakan kesibukan olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Pantai ini memiliki Air laut benar-benar bening dan bersih, sehingga benar-benar mendorong untuk kesibukan pengunjung yang berharap berenang atau menyelam.

letak pantai pasir panjang singkawang peta pantai pasir panjang singkawang penginapan di pantai pasir panjang singkawang hotel di pantai pasir panjang singkawang panjang pantai pasir panjang singkawang

Air laut di daerah liburan Singkawang ini betul-betul bening dan bersih, sehingga benar-benar mensupport kegiatan pengunjung yang mau berenang atau menyelam. Ombak di pantai ini relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga pas sekali dipakai sebagai kancah browsing dan zona memancing.

Anda juga dapat memperhatikan estetika detik-detik terbenamnya sang surya (sunset) di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar wilayah pantai. Pengunjung bisa menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok liburan yang banyak terdapat di wilayah hal yang demikian. Di pantai ini juga pengunjung bisa mengamati-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tak terlalu jauh dari lokasi daerah liburan ini.

Di wilayah Pantai Pasir Panjang Singkawang ini termasuk memiliki fasilitas yang cukup komplit anda dapat memperhatikan di daerah sentra info pariwisata untuk mengenal apa saja yang ada di daerah liburan pasirr panjang. Banyak fasilitas yang ada di daerah ini seperti diskotik, persewaan perahu motor, sepeda air, daerah berlindung, pondok liburan, dan kios suvenir.

Pengunjung yang tak terbiasa berenang di pantai bisa berenang di kolam renang yang tersedia, meski yang tak menyenangi berenang maupun berjemur bisa memutari pantai dengan menaiki perahu pisang (banana boat). Pengunjung yang membawa buah hati-si kecilnya konsisten dapat bersenang-berbahagia sebab di wilayah ini tersedia kancah bermain si kecil-si kecil.

Pengunjung juga tak akan kesusahan mencari makanan, sebab di wilayah ini terdapat kafe, restoran, toko makan, dan pedagang asongan. Tempat juga yang berkeinginan menginap, tak perlu sulit untuk membawa kemah maupun kantong tidur, sebab di wilayah ini tersedia hotel dengan berjenis-jenis macam dan saat waktu buka puasa tiba, anda bisa menyantap hidangan yang ada di sana untuk berbuka puasa. .

Pantai Pasir Panjang ialah objek tamasya alam yang berlokasi di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk mengunjungi daerah tamasya pasir panjang Kota Singkawang anda dapat menerapkan kendaraan awam ataupun pribadi yang berjarak sekitar 17 Km dari sentra Kota Singkawang ke arah Kota Pontianak yang dapat dicapai selama 20 menit perjalanan.

Bandar anda dari Kota Pontianak (ibu kota provinsi Kalimantan Barat) menuju Kota Singkawang jaraknya sekitar 142 kilometer atau sekitar 4 jam perjalanan mengaplikasikan kendaraan lazim. Dari Bis Supadio atau Terminal Pontianak, pengunjung bisa menaiki taksi, travel, atau bis untuk hingga ke Kota Singkawang.

Pantai ini juga bisa menjadi objek wisata yang pas untuk anda ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa, yang biasanya anda hanya pergi ke masjid-masjid bersejarah yang hanya melihat bagian dalam masjid ber ornamen, mimbar masjid ukiran , sejarah masjid dan juga hal lainnya, tapi memang juga tidak ada salahnya karena bisa menambah wawasan. Nahh... Objek wisata ini sangat recomended bangettt...
 Buruan datang.

Komentar

  1. Terima kasih telah merekomendasikan jasa katering nasi kotak kami saat berkunjung di Jakarta Barat...

    For more info, please check it out!

    catering jakarta barat
    catering jakarta barat



    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer